Toko Bahan Kaos Bandung Whatsapp 0877-2693-8869

toko bahan kaos Bandung

Hayo siapa yang masih suka tabrak warna? Kebiasaan ini tak boleh terus berlanjut ya, karena bisa menjadikan tampilan Anda tidak maksimal, malah terkesan aneh dan norak. Dalam berpakaian, ada rumus padu padan warna yang tak boleh disepelekan. Sudahkah Anda mengetahui aturan ini? Tessuto.id toko bahan kaos Bandung merangkum tips padu padan warna untuk tampilan Anda semakin kece. Jangan lewatkan ulasan ini, ya!

Mengenal Warna dan Seluk Beluknya

Apakah Anda tahu apa yang dikatakan dengan warna? Pengertian dari warna adalah spektrum tertentu yang terdapat dalam cahaya sempurna (cahaya berwarna putih) yang menjadi elemen paling penting dalam desain dan rancangan kehidupan.

Dari sisi psikologisnya, warna memiliki makna dan nuansa berbeda dari masing-masingnya. Ada warna yang mengambarkan nuansa berani, dan ada pula warna yang menggambarkan nuansa kelam. Inilah mengapa penting bagi Anda mengetahui teori padu padan warna, sehingga tidak lagi terjadi kesalahan dalam berpenampilan.

Dasar bagi Anda agar lebih mudah dalam memahami aturan padu padan warna, adalah memahami kategori atau pengelompokkan dari warna itu sendiri. Berikut adalah beberapa klasifikasi warna beserta contohnya:

  • Warna Premier

Apa yang dimaksud dengan warna premier? Jadi, warna ini adalah warna dasar yang tidak dibangun dari campuran atau kombinasi beberapa warna. Warna premier terdiri dari merah, biru dan juga kuning.

  • Warna Sekunder

Kelompok warna berikutnya adalah warna sekunder. Yakni warna yang dibangun atas perpaduan atau pencampuran dari warna-warna premier. Contoh warna sekunder adalah warna hijau yang merupakan hasil kombinasi dari biru dan kuning. Lalu ada warna jingga atau orange yang merupakan kombinasi dari warna merah dan kuning.

  • Warna Tersier

Klasifikasi warna berikutnya adalah warna tersier, yakni perpaduan antara warna-warna sekunder. Warna yang termasuk kategori ini adalah coklat, yakni perpaduan dari warna merah, kuning dan juga biru.

  • Warna Netral

Klasifikasi warna yang terakhir adalah warna netral.  Warna ini tercipta dari perpaduan ketiga warna dasar dengan komposisi 1:1:1. Warna ini muncul sebagai penyeimbang dari warna-warna kontras. Campuran yang tepat akan mengarah pada warna hitam.

Setelah memahami pembagian atau kategori warna, saatnya kita membahas tentang rumus padu padan warna.

Aturan Padupadan Warna Pakaian Agar Tampilan Anda Makin Kece

Hampir setiap orang pernah merasa bingung ketika harus memadupadankan warna pakaian. Hal ini memang sangat wajar, karena banyak dari mereka yang tidak paham tentang aturan padupadan ini. Tessuto.id toko bahan kaos Bandung telah merangkumnya untuk Anda!

1. Monokromatik; Satu Warna dengan Shade Berbeda

Monokromatik adalah aturan padupadan warna yang menggunakan warna dari sumber yang sama, namun shade yang berbeda. Misalkan warna dasarnya adalah ungu, semakin dikurangi intensitas warnanya maka akan menjadi warna violet, pink dan baby pink. Warna-warna ini masih dari sumber yang sama, hanya saja shade atau intensitas warnanya yang berbeda.

2. Warna Analog; Dua Warna yang Bersebelahan dan Mirip

Aturan padupadan warna dari Tessuto.id toko bahan kaos Bandung adalah aturan warna anlog, yakni perpaduan dari warna yang memiliki kemiripan atau letaknya bersebalahan dalam roda warna. Misalkan antara warna hijau dan kuning. Perpaduan seperti ini akan terlihat cantik, karena memiliki unsur kedekatan dalam roda warna dan tidak terkesan berantakan.

3. Komplementer; Perpaduan Warna Kontras

Apabila Anda lebih suka tabrak warna, ada baiknya Anda mulai mempelajari aturan papupadan komplementer, yakni perpaduan dua warna yang saling berseberangan atau kontras. Temukan warna apa saja yang letaknya bersebarangan dalam roda warna, dan coba terapkan dalam gaya berpakaian Anda. Sayangnya, tak banyak orang yang memiliki keberanian dalam hal ini, dengan alasan ketidak percayaan diri.

4. Warna Gelap dan Warna Muda

Aturan lain dalam padupadan warna yang bisa Anda coba adalah memadukan warna gelap dan warna yang muda atau lebih terang. Misalkan antara warna coklat dengan warna cream yang menghasilkan nuansa elegan nan lembut.

Dalam mengkombinasikan warna, tak selamanya Anda bisa bermain aman dengan nuansa warna yang lembut atau selaras. Adakalanya Anda diharuskan menggunakan warna-warna cerah yang nyentrik, maka dari itu Anda harus mulai melatih keberanian dan kepercayaan diri mulai dari sekarang.

Mengapa Anda perlu tahu aturan padupadan warna ini? Ternyata, warna memiliki hubungan yang erat dengan psikologis manusia. Warna juga bisa menimbulkan daya tarik seseorang terhadap sesuatu. Selain itu, permainan warna juga bisa berpengaruh pada emosi seseorang. Misalkan warna biru yang memberikan efek menenangkan dan warna merah yang merefleksikan keberanian dari pemakainya.

Untuk Anda yang belum tahu, Tessuto.id adalah toko bahan kaos Bandung yang memiliki koleksi kain dan bahan kaos super lengkap. Mulai dari warna hangat sampai warna-warna lembut yang ciamik tersedia disini.  Tak hanya menyajikan koleksi warna super lengkap, ada bahan kaos dengan motif tak biasa yang menjadikan tampilan Anda berbeda dari yang lain.

Jangan khawatirkan soal harga, koleksi yang dimiliki Tessuto.id dibanderol dengan harga bersahabat yang tak akan menjadikan kantong Anda menjerit. Anda bisa mengunjungi offline store Tessuto.id dan juga online store kami dengan mengunjungi laman https://tessuto.id/ temukan kenikmatan berbelanja dan jangan lupa tinggalkan testimoni, ya!

Demikianlah ulasan tentang teori padupadan warna dari Tessuto.id toko bahan kaos Bandung. Selain itu, pada situs tersebut juga terdapat katalog warna kain combed dan katalog warna bahan kaos. Semoga menambah wawasan kita bersama, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

error: Content is protected !!